SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Hujan Deras di Hari Pertama Awal Tahun, Sampah masih menjadi Penyebab Aliran Sungai Mampet

01 Januari 2020 15:05:04    575 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News (01/01/2020)- Musim penghujan nampaknya telah tiba, di Desa Kedungsigit hampir setiap hari di guyur hujan. Sama seperti hari ini, sejak pukul 14.00 WIB semua wilayah Desa Kedungsigit diguyur hujan. Hujan cukup deras, sehingga aliran sungai pun menjadi deras. Tepatnya pada pukul 14.30 wib di sekitaran "Buk Jeruk", aliran sungai tidak berjalan lancar. Sampah, kayu dan ranting bambu menjadi penyebab tersumbatnya aliran sungai di "Buk Jeruk". Seperti hal nya tanggal 15 Desember 2019 yang lalu, di dusun Kedungwaru tepatnya jembatan yang ada di perbatasan RT 27 dan RT 28 juga mengalami hal yang sama. Aliran sungai mampet akibat sampah, kayu dan ranting bambu.
-
Alhamdulillah, Aliran sungai dapat berjalan lancar kembali karena kerjasama : Warga Sekitar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Sar, Pemdes Kedungsigit hingga Jajaran Pimpinan Kecamatan Karangan dan Dinas PUPR. Mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan terselesaikan satu malam, penanganan terkait tersumbatnya aliran sungai di "Buk Jeruk" di tindak lanjuti lagi pada keesokan harinya.
-
Kami berharap warga yang masih membuang sampah di sungai, dan yang menebang bambu/kayu di pinggir sungai untuk sadar akan dampak yang terjadi di kemudian harinya. Mari kita jaga bersama, lingkungan yang amat kita cintai ini supaya aman, nyaman dan terkendali.

Sumber Photo & Video @kedungsigitnews
©Copyright 2019

Cc :
@Avinml
@Aryscw
@kecamatankarangan
@dinaspupr_trenggalek

#KedungSigitNews
#KedungSigitBangkit
#KaranganTandang
#TrenggalekMeroket

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:187
    Kemarin:252
    Total Pengunjung:405.070
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru