SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Pelatihan Pangkas Rambut / Barbershop oleh Pemerintah Desa Kedungsigit

27 Maret 2024 13:30:29  operator  548 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemdes Kedungsigit menyelenggarakan pelatihan cukur rambut di Balai Desa kepada beberapa pemuda. Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa pelatihan yang dianggarkan dari Dana Desa dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan perekonomian masyarakat.
Pelatihan cukur rambut dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 26 Maret – 29 Maret 2024 dengan jumlah peserta pelatihan 10 orang. Terdapat seorang narasumber ahli di bidang hair styling untuk memandu kegiatan tersebut.

Bapak Arys Cahyo Widigdo selaku Kepala Desa Kedungsigit membuka acara sekaligus memberikan pengarahan pada kegiatan pelatihan cukur rambut tersebut. Peserta mempelajari dan mengenal alat kelengkapan yang digunakan dalam memotong rambut. Peserta juga belajar teori teknik memotong rambut dan secara langsung mempraktekkan kepada model masing masing. Dan pada hari terakhir pelatihan finising potong rambut yang telah dilakukan dari hari sebelumnya.

Selesai pelatihan para pemuda mempunyai keterampilan memotong rambut dan diharapkan dengan adanya pemberian satu alat cukur rambut dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha dalam menambah penghasilan mereka. Selain itu dapat menjadi sumber mata pencaharian yang belum mempunyai pekerjaan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Sumber Photo : @kedungsigitnews
©Copyright 2024


 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:200
    Kemarin:394
    Total Pengunjung:472.898
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru