SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Pelatihan Karang Taruna Luhur Prakarsa Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Tahu

16 Desember 2019 08:30:00    546 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News - Di akhir tahun Desa Kedungsigit mengadakan pelatihan Karang Taruna "Luhur Prakarsa". Pada sesi pertama dari pembukaan Bapak Camat kepada peserta pelatihan Karang Taruna Luhur Prakarsa menyampaikan rasa bangganya kepada pemuda-pemuda masa kini akan tetapi beliaunya berpesan untuk terus berkembang dan tumbuh mengingat perkembangan zaman yg semakin pesat. Kemudian Bapak Kades Kedungsigit juga memberikan sambutan untuk peserta pelatihan, bahwasanya pemuda adalah faktor penting dilingkungan desa dan pemuda ada ditengah-tengah masyarakat jadi diharapkan pemuda juga bisa menjadi agen perubahan untuk Desa Kedungsigit. Kemudian dilanjut acara pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari, untuk hari pertama ada 2 (dua) pemateri yaitu Pak Suparlan dengan Materi di Bidang Karang Taruna dan Pak Nuruddin dengan Materi Bidang Kepemimpinan. Dari apa yang telah disampaikan oleh kedua pemateri tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa pemuda diharapkan selalu bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk turut serta mendukung dan mengawal program-program yang akan dilakukan desa ke depan.
_
Pada materi kepemimpinan juga ditekankan bahwa sebagai pemuda kita harus mempunyai jiwa leadership/kepemimpinan, karena diharapkan pemuda-pemuda di Desa Kedungsigit mampu menjadi pemuda yang kreatif, inovatif dan inspiratif. Hari kedua seluruh anggota Karang Taruna Desa Kedungsigit melaksanakan "Gobar" (Gowes Bareng) dengan tujuan untuk mengetahui semua kearifan lokal yang ada di wilayah Desa Kedungsigit. Rute yang dilalui mencakup wilayah Kedungsigit, dari perjalanan tersebut kita semua bisa menyadari dan menikmati kekayaan alam dan potensi lokal yang ada. Pemerintah Desa selalu berharap kepada seluruh anggota Karang Taruna untuk turut serta mengawal, memberikan saran dan masukan guna mengembangkan dan mengeksplor Potensi SDA dan SDM di Desa Kedungsigit.

Sumber Photo : @kedungsigitnews ©Copyright 2019
Cc :
@Avinml
@Aryscw
@kecamatankarangan
@ilovetrenggalek

#KedungsigitNews
#KedungsigitBangkit
#KaranganTandang
#TrenggalekMeroket
#LuhurPrakarsa

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:521
    Total Pengunjung:429.006
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terbaru