SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

AKSI TANGGAP PENANGGULANGAN KEKERINGAN DI DESA KEDUNGSIGIT

02 Oktober 2019 12:14:24  Administrator  396 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News - (02/10/2019) Akibat kemarau yang berkepanjangan, beberapa wilayah di Desa Kedungsigit mengalami kekeringan. Wilayah yang mengalami kekeringan yaitu Dukuh Tenggong, Banjar dan sebagain Kedungwaru. Sumur yang merupakan sumber air bersih untuk memasak, mandi dan mencuci saat ini sudah kering. Warga hanya mengandalkan bantuan air bersih yang datang secara berkala, sekitar setengah bulan terakhir ini untuk memenuhi kebutuhannya. Bantuan air tersebut datang dari berbagai pihak antara lain SRED Kedungsigit, Pemuda BR, L300 Club, BPBD, Pramuka, Jokorundung, PC NU Kab. Trenggalek dan PSHT rayon Kedungsigit.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Desa yang telah mengawal langsung pendistribusian air bersih dan satuan kerja Pemerintah Desa yang selalu tanggap apabila warga membutuhkan bantuan. Terimakasih banyak pula kepada seluruh pihak yang telah sukarela menyumbangkan tenaga, waktu dan materinya untuk mencukupi kebutuhan air bersih untuk warga. Semoga dapat membawa berkah dan manfaat bagi warga terdampak, dan menjadi ladang pahala bagi semua pihak yang telah membantu warga.

Dan semoga saja kegiatan pengeboran sumur artesis di wilayah Dukuh Tenggong (Dusun Kedungwaru) tepatnya RT 26 cepat terselesaikan. Jika sumur tersebut menghasilkan sumber mata air yang melimpah ruah, maka kekurangan air di wilayah Dukuh Tenggong dan sekitarnya dapat teratasi.

Sumber Photo : @kedungsigitnews @aryscahyowidigdo @mahsunmahismaismail

©Copyright 2019

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:160
    Kemarin:334
    Total Pengunjung:398.757
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terbaru