SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

PELAYANAN PEREKAMAN BIOMETRIK KTP JEMPUT BOLA DISPENDUKCAPIL KAB.TRENGGALEK

17 Juli 2020 15:08:42  Administrator  429 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News (17/07/2020). Disdukcapil Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Pemdes Kedungsigit Kecamatan Karangan, telah melangsungkan kegiatan perekaman biometrik KTP kepada Warga Kedungsigit yang sudah genap berumur 17 tahun, Kegiatan ini bagian dari langkah JEMPUT BOLA (Jebol) Disdukcapil keliling untuk melangsungkan kegitan perekaman bagi warga yang memenuhi umur 17 tahun yang belum melakukan perkeman e-KTP.

Dari program tersebut Pemdes Kedungsigit mengajukan sejumlah 65 Warga yang siap perekaman, namun pada waktu pelaksanaan masih terkendala alat perekaman error. Sehingga hanya dapat terlayani sekitar 20 warga. Selain dari program perekaman Biometrik KTP bagi pemula yang sudah berumur 17 tahun, Dispenduk Capil juga melakukan perekaman kepada warga yang masuk kategori ODGJ dan Disabilitas sejumlah 20 warga.

Dari 20 warga tersebut tim Jemput Bola berhasil merekam 16 orang, dan 4 orang belum berhasil direkam dikarenakan tidak kooperatif (mengamuk, mengurung diri dalam kamar).

Kegiatan Jemput Bola ini langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Trenggalek, yakni Ibu SUPRAPTI, S.Si, M.Si beserta tim dari Dispenduk capil. Tak lupa Bapak Kepala Desa Kedungsigit beserta Petugas Registrasi Desa juga ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 dan selesai pada pukul 16.30 wib.

Dengan adanya kegiatan tersebut khususnya warga yang masuk kategori ODGJ dan Disabilitas bisa terekam secara elektronik maka kedepannnya memudahkan instansi pemerintaha dalam memantau, mengawasi dan memerhatikannya.

“KEDUNGSIGIT TUNTAS ADMINDUK”

 

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/cWuu0a0mGzU" width="560" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:125
    Kemarin:252
    Total Pengunjung:405.008
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru