SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

"GERAKAN SUSUK WANGAN" LINGKAR DAM SAWE 

29 Januari 2024 13:18:20  Administrator  80 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News - (29/01/2024)

Dalam rangka persiapan memasuki musim penghujan, pagi hari ini mulai pukul 06.00 WIB warga masyarakat gotong royong "Susuk Wangan".  "Susuk Wangan" merupakan kegiatan membersihkan rumput-rumput liar di sekitar saluran irigasi. Gotong royong dilaksanakan di sekitar Dam Sawe tepatnya di Rt 23 Dusun Kedungwaru Desa Kedungsigit. 

Kegiatan tersebut adalah upaya masyarakat untuk persiapan musim penghujan agar saluran irigasi dapat berfungsi secara maksimal. "Susuk Wangan" rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan sudah menjadi tradisi warga. Gotong royong merupakan cerminan Pancasila sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia. 
Kami berharap tradisi luhur yang semacam ini bisa langgeng sampai anak cucu kita nanti. Karena kegiatan tersebut sangat penting dan efektif agar masalah irigasi dalam pertanian dapat teratasi serta menjaga tali silaturahmi antar warga khususnya para petani.

Sumber Foto : @kedungsigitnews
©Copyright 2024


#Kedungsigitnews
#Kedungsigitbangkit

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:221
    Kemarin:301
    Total Pengunjung:405.649
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru