SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

PENGUATAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS SATLINMAS 2024

01 Februari 2024 13:46:02  Administrator  113 Kali Dibaca  Berita Desa

Kedungsigit News - (01/02/2024) Memasuki awal Tahun 2024 kita akan dihadapkan dengan serangkaian acara Pesta Demokrasi "Pemilu Serentak Tahun 2024". Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Satinmas Desa kali ini juga merupakan persiapan Pemerintah Desa menghadapi momen tersebut agar Pemilu di Desa Kedungsigit berlangsung dengan damai. Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu 2024. Sebagaimana tugasnya dalam penyelenggaraan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, perlu dibekali mental serta pemahaman ilmu dalam pelaksanaan tugas dilapangan. 
Setelah kegiatan dibuka oleh Bapak Kepala Desa Kedungsigit kemudian dilanjutkan oleh pemberian materi dari 2 narasumber. Narasumber yang pertama yaitu Aipda Ali Usman selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kedungsigit dengan materi Penguatan dan Peningkatan Satlinmas Desa. Materi yang disampaikan secara teknis lebih spesifik juga berkaitan dengan pengamanan pra pemilu serentak. Narasumber yang kedua yaitu Sertu Muhammad Yasak selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kedungsigit dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dengan diberikannya 2 (dua) materi tersebut Satlinmas Desa Kedungsigit yang beranggotakan 28 personil diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal. 

Sumber Foto: @kedungsigitnews
©Copyright 2024

#Kedungsigitnews
#Kedungsigitbangkit

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:84
    Kemarin:355
    Total Pengunjung:413.074
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terbaru