SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA. KPPS LAKUKAN SIMULASI

07 Februari 2024 12:55:08  Administrator  58 Kali Dibaca  Berita Desa

Kedungsigit News - (06/02/2024) Pemilu tinggal menghitung hari lagi, KPPS yang sebagai ujung tombak kesuksesan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 harus dipersiapkan dengan benar. KPPS harus paham tugas dan wewenangnya, serta paham teknis pelaksanaannya. Untuk itu PPS Desa Kedungsigit bersama KPPS melaksanakan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara serta melakukan simulasi pelaksanaannya. Karena ada 14 TPS, maka bimtek dibagi menjadi 2 kelompok agar efektif. Kelompok pertama yaitu TPS 1 – TPS 7 yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 6 Februari 2024. Dan kelompok kedua yaitu TPS 8 – TPS 14 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2024. Meskipun hari pelaksanaannya berbeda, tapi tempat pelaksanaan bimtek tetap sama di Gedung Serbaguna Desa Kedungsigit dan dimulai pukul 18.30 WIB.

Dalam bimtek tersebut, PPS Desa Kedungsigit menyampaikan materi tentang tugas dan tanggung jawab KPPS, tata cara pemungutan suara, dan tata cara penghitungan suara. Selain itu, PPS juga memberikan simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara, sehingga KPPS dapat memahami alur pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan suara nanti pada tanggal 14 Februari 2024.

Turut hadir Kepala Desa Kedungsigit Bapak Arys Cahyo Widigdo, menurut beliau Bimtek ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota KPPS dalam melaksanakan tugasnya, kami dari pemdes sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimtek ini.

Semoga Pesta Demokrasi di Desa Kedungsigit berjalan dengan lancar, aman dan damai. Siapapun pilihannya, kerukunan tetap dijaga.

 

Sumber Foto: @kedungsigitnews

©Copyright 2024

 

#Kedungsigitnews

#Kedungsigitbangkit

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:150
    Kemarin:301
    Total Pengunjung:405.578
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru