SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Tradisi Nyadran Rutin Digelar Setiap Tahun oleh Pemerintah Desa Kedungsigit

21 Juli 2024 09:57:11  operator  13 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit, 20/07/2024 Pemdes Kedungsigit melaksanakan kegiatan Ziarah Makam ke para leluhur atau pejuang desa yang rutin dilaksanakan di bulan muharram setiap tahunnya. Kegiatan ini berangkat pukul 07.00 WIB dari Kantor Desa Kedungsigit yang diikuti oleh Kepala Desa Kedungsigit & Perangkat, BPD,Perwakilan Perempuan Desa Kedungsigit,Bhabinkamtibmas,serta Pengelola Bumdes. Rombongan Ziarah pertama kali mengunjungi makam Eyang Hadi Kerso di Dusun Sigit, Makam Mbah Malang Tani & Mbah Marto Taruno di Dusun Kedungwaru, Mbah Suwarno di Dusun Jeruk, Mbah Kyai Ustman & Mbah Kasirin MT di Kedukuhan Banjar.

Nyadran merupakan tradisi untuk mendoakan para leluhur yang sudah meninggal, dan mengingaktan diri bahwa manusia pada akhirnya akan mengalami kematian. Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemdes Kedungsigit ini bertujuan untuk mengenang dan mendoakan para pejuang desa/ mbabat tanah/pepunden Desa Kedungsigit dan yang telah berjasa dalam membangun dan mempertahankan desa.

Sebagai generasi penerus kita harus menjaga apa yang telah diwariskan oleh para leluhur/pendahulu untuk Desa Kedungsigit dan Harus tetap mengembangkan lebih baik lagi dari berbagai hal. Semoga para pendahulu dan sesepuh Desa Kedungsigit, senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:109
    Kemarin:597
    Total Pengunjung:459.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru