SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Kedungsigit Mengaji, Memaknai Keistimewaan Bulan Suro

22 Juli 2024 08:23:47  operator  22 Kali Dibaca  Berita Lokal

Dalam rangka menandai datangnya tahun baru islam atau bulan muharram Pemdes Kedungsigit mengadakan kegiatan "Kedungsigit Mengaji" yang diselenggarakan secara serentak disetiap Musholla & Masjid di Desa Kedungsigit.

Khataman Al-Alquran ini secara rutin telah dilaksanakan oleh Pemdes Kedungsigit ketika Bulan Muharram/Suro dating. Setiap Masjid & Musholla menyelenggarakan tadarus Al-Quran dimulai sehabis Waktu subuh sehingga diseluruh Desa menggema sayup-sayup lantunan ayat suci yang menambah suasana penuh ketentraman di hari yang cerah tersebut. Khotmil Quran ini juga dihadiahkan kepada para Almarhum Sesepuh / Pejuang desa yang kemarin Sabtu (20/07) sudah di kunjungi makam nya.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan BPD berkeliling mulai dari Dusun Sigit, Dusun Jeruk, dan Dusun Kedungwaru. Total dari data Masjid/Musholla yang mengikuti kegiatan "Kedungsigit Mengaji" berjumlah 24 (5 Masjid & 19 Musholla). Safari ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancarm dan dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat dan tokoh agama terkhusus Takmir Masjid/Musholla.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh berkah, semoga dapat terus dilaksanakan setiap tahun nya,serta berdampak baik terhadap segala lini kehidupan masyarakat Desa Kedungsigit.
#kedungsigitnews #kedungsigitbangkit

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:132
    Kemarin:597
    Total Pengunjung:459.585
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru