SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Penyuluhan Desa Nol Perkawinan Anak

07 Agustus 2024 08:32:48  operator  27 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kerjasama ke-dua antara Pemerintah Desa Kedungsigit dengan Kelompok Mahasiswa KKN UIN SATU yaitu Penyuluhan Desa Nol Perkawinan Anak. Penyuluhan ini dilaksanakan pada hari Senin kemarin (05/08/2024) di Gedung Serbaguna Desa Kedungsigit dengan menghadirkan dua narasumber. Dua Narasumber tersebut adalah Bapak Achris Ahsanud Taqwin, M.Ud dari Dosen UIN SATU Tulungagung dan Bapak Gilang Agus Setiyono, S.Psi dari Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Trenggalek.
Peserta penyuluhan ini berasal dari berbagai elemen masyarakat, termasuk kader PKK, kader kesehatan, calon pengantin, tokoh masyarakat, serta pemuda-pemudi. Diharapkan acara ini dapat memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menghindari perkawinan anak dan mendukung terciptanya lingkungan yang lebih baik bagi generasi muda.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka perkawinan anak di Desa Kedungsigit.

Peserta penyuluhan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam mensosialisasikan pentingnya penundaan perkawinan anak dan mempromosikan program Desa Nol Perkawinan Anak. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, kelompok KKN, dan seluruh masyarakat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. #kedungsigitnews #kedungsigitbangkit

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:335
    Total Pengunjung:458.388
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru