SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

PAWAI SENI DALAM RANGKA BERSIH DESA KEDUNGSIGIT 2019

08 September 2019 14:41:04  Administrator  382 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit, 8 September 2019 Pada kegiatan ini seluruh elemen masyarakat kedungsigit berbondong-bondong untuk turut serta memacu kreatifitas dan mengangkat potensi lingkungan masing-masing guna ditonjolkan pada pawai budaya. Total ada 29 RT yang berpartisipasi dan selain itu Organisasi Kepemudaan Se-Desa Kedungsigit juga turut berpartisipasi sekaligus ada beberapa peleton-peleton umum. Secara garis besar semua peserta yang hadir cukup memikat hati para pemirsa dengan kekompakan dan juga semangat juangnya untuk turut andil dalam kegiatan ini semoga bukan hanya gebyaran semata namun kegiatan ini menjadikan tonggak kebangkitan seluruh elemen masyarakat untuk lebih berani mengeksplor potensi-potensi yang ada dilingkungan masing-masing, guna terciptanya masyarakat yang mandiri dan berekonomi kreatif, dengan demikian publik memandang bahwa seluruh peserta bisa membawakan kearifan lokal masing-masing yang dikemas sedemikian rupa guna menunjang estetika.

Pemerintah Desa Kedungsigit diharapkan bisa memperhatikan lingkungan secara lebih karena pada kenyataanya seluruh masyarakat bisa menonjolkan kreativitas yang dipadukan dengan unsur kearifan lokal misalnya, mulai dari sisi pariwisatanya, hasil buminya, sisi seni dan budayanya, sisi UMKMnya maupun sisi religinya. Sehingga yang diharapkan kedepan pemerintah desa bisa menganalisa sebuah perencanaan untuk turut serta mendukung masyarakat supaya bisa lebih maju dan sejahtera dengan keunggulan potensi SDM maupun SDA yang ada. Jadi bukan hanya kiasan semata gebyaran pawai budaya yang terlihat syarat akan keramaian dan pesona estetika melainkan dengan begitu mayarakat bisa lebih aktif lagi dalam kehidupan nyata untuk turut serta melesatarikan budaya yang ada dan memajukan potensi dilingkungan dengan penuh rasa percaya diri sehingga kedepan semoga Kedungsigit bisa lebih tertata roda perkembangan ekonomi kemasyarakatannya dan semua warganya bisa berdaya.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh peserta maupun partisipan pada kegiatan ini kalian hebat, dan manabila dari Panpel ada kekurangan dalam menghandle acara mohon maaf sebesar-besarnya.

Sumber Photo & Video : @kedungsigitnews
©Copyright 2019

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:194
    Kemarin:244
    Total Pengunjung:405.321
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru