SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

3 KEGIATAN KUNJUNGAN IBU BUPATI KE DESA KEDUNGSIGIT

10 Juli 2020 12:17:57  Administrator  478 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News(10/07/2020) - Pada hari Jum’at, Tanggal 10 Juli 2020 Ibu Novita Hardini Mochamad berkunjung ke Desa Kedungsigit, tepatnya ada 3 titik lokasi. Lokasi pertama merupakan tempat untuk Evaluasi 10 Aksi Gerakan Berjarak di kediaman Bapak Kepala Desa Kedungsigit. Lokasi ke-dua merupakan Pabrik Keramik “SRED FACTORY” yang digadang sebagai pabrik keramik pertama di Kab. Trenggalek. Lokasi ke tiga yaitu kediaman Adik Fauzy untuk penyerahan KIS dan santunan di Dusun Jeruk RT 019 RW 005.
Ibu Novita selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Trenggalek dalam rangka Evaluasi 10 Aksi Gerakan Berjarak untuk Program Ketahanan Pangan Keluarga Menanam Bersama Masyarakat. Beliau bersama Tim Pokja 3 dari Dinas Pertanian memberikan benih sayuran dan buah kepada 10 keluarga terpilih sebagai stimulus supaya gerakan tersebut diikuti oleh TP PKK Desa lainnya. Turut hadir pula Ketua TP PKK Kecamatan Ibu Winarsih S.Pd. bersama anggota, Ketua TP PKK Desa Se-Kec. Karangan, Muspika Kecamatan, dan Kades Se-Kec. Karangan.
Sebelum Kegiatan ini dimulai, TP PKK Desa Kedungsigit yang diketuai oleh Ibu Rosalina Tri Agustika memimpin senam pemanasan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dalam sambutannya, Ibu Novita mengajak semua yang hadir untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam sayur. Dengan begitu kebutuhan akan sayur dapat dipenuhi secara mandiri tanpa harus membeli. Kemudian dilanjutkan dengan demo menanam sebagai simbolis Gerakan Menanam Bersama Masyarakat.
Setelah acara di lokasi pertama selesai, Beliau bersama Tim berkunjung ke "Sred Factory" yaitu Gudang Pembuatan Keramik. Melihat langsung bagaimana proses pembuatan keramik dari bahan mentah sampai menjadi kerajinan keramik seperti piring, gelas, cangkir, mangkuk dan lainnya. Tidak hanya melihat, Beliau Bersama Tim juga praktek langsung mencoba melukis keramik. Semoga langkah Pemdes Desa Kedungsigit melalui Bumdes Desa Kedungsigit untuk menjadikan “Sred Factory” sebagai Produsen Keramik Pertama di Trenggalek mendapat dukungan dari Pemkab. Trenggalek. Aamiin….
Acara terakhir merupakan kegiatan penyerahan KIS dan santunan pada adik Fauzy yang sakit ginjal selama 2 tahun terakhir. Bukan hanya Bu Novita yang memberikan santunan, akan tetapi TP PKK Kecamatan yang diketuai oleh Ibu Winarsih serta TP PKK Desa Kedungsigit juga memberikan santunan. Berkat kawan-kawan OJEC (Orang Jeruk Community) adik Fauzi juga mendapat Dana Santunan senilai Rp 6.397.000,00 yang dikumpulkan dari para donator.
Rangkaian acara berjalan lancar dan aman. Semoga Desa Kedungsigit semakin Bangkit, maju dalam hal Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alamnya.

Sumber Photo :
@kedungsigitnews
©Copyright 2020

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:180
    Kemarin:355
    Total Pengunjung:413.170
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terbaru