SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Pencairan BST-Pos Tahap 3 Desa Kedungsigit

09 Juli 2020 12:55:09  Administrator  397 Kali Dibaca  Laporan Desa

Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan hari ini Jum'at (09/07/2020) telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

BST yang disalurkan hari ini langsung diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- sesuai dengan data yang sudah divalidasi sebelumnya. Bantuan ini merupakan tahap ketiga, setelah pada tahap kedua disalurkan pada bulan Juni lalu.

"Ada total 118 KPM yang hari ini akan menerima BST dari Kemensos RI yang terdiri dari BST POS 1 sebanyak 26 KPM, BST POS 2 sebanyak 92 KPM. Dari total 118 KPM tersebut adalah termasuk Bantuan bagi Perantau yang menunda Mudiknya selama 3 bulan.

Penerima BST dari Kemensos ini adalah mereka yang belum dan tidak pernah menerima bantuan lain dari pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan lainnya. Kepala Desa Kedungsigit beserta Perangkat Desa turut mendampingi dalam penyaluran BST ini yang diserahkan langsung oleh petugas dari Kantor Pos.

Alhamdulillah…penyaluran BST sudah tuntas selama 3 bulan, dan sudah tersampaikan kepada yang bersangkutan, dan semoga bantuan tersebut benar – benar bermanfaat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:294
    Kemarin:521
    Total Pengunjung:429.000
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terbaru