SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

98 KPPS DESA KEDUNGSIGIT TELAH DILANTIK UNTUK PEMILU 2024

25 Januari 2024 15:26:40  Administrator  0 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kedungsigit News (25/01/2024) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan pada hari ini, melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Gedung Pertemuan Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. 
Ketua PPS Desa Kedungsigit melantik langsung sebanyak 98 KPPS yang tersebar di 14 TPS dan disaksikan oleh Kepala Desa Kedungsigit, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kedungsigit. Pada pelantikan kali ditandai dengan penanaman pohon serentak di sekitar TPS masing-masing anggota KPPS.
Dalam sambutannya Kepala Desa Kedungsigit memberikan selamat kepada 98 KPPS yang telah dilantik dan beliau berpesan untuk tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu. Tugas KPPS lumayan berat karena pemilu tahun 2024 bukan hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden akan tetapi memilih DPR dan DPD juga, jadi totalnya ada 5 (lima) lembar surat suara yang akan diterima pemilih. 
Setelah dilantik, pada hari yang sama para anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) diberikan pembekalan oleh Materi yang disampaikan pada pembekalan yaitu mulai dari dasar hukum, tahapan, tugas dan kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh anggota KPPS. 
Semoga KPPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik karena ujung tombak kesuksesan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 berada di Panitia Adhoc paling bawah yaitu KPPS.

Sumber Foto : @kedungsigitnews
©Copyright 2024

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:184
    Kemarin:355
    Total Pengunjung:413.174
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terbaru