SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Pendampingan Sertifikasi Halal dan Peneribitan Nomor Induk Berusaha (NIB) Kepada Pelaku UMKM

30 Mei 2024 13:53:48  operator  117 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sertifikat halal menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) guna keberlangsungan produk dan juga meyakinkan kepada konsumen, bahwa produknya layak untuk di beli. Produk halal yang telah bersertifikat juga di nilai lebih terjamin dalam proses pembuatan, bahan yang digunakan, sehingga aman untuk di konsumsi. Namun di sisi lain masih banyak juga produk makanan/olahan di Desa Kedungsigit ini yang belum mempunyai label halal maupun belum mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha). Padahal jika dilihat dari komposisi bahan baku, dan alat yang di gunakan, serta proses pembuatannya sudah bisa dikatakan halal.

Oleh karena itu Program pendampingan sertifikasi halal dan Penerbitan NIB di rasa sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Desa Kedungsigit. Dengan di dampingi Tim dari Uprintis Indonesia kegiatan ini di hadiri oleh 26 pelaku UMKM Skala lokal desa, bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat mengenai produk halal, meningkatkan kesadaran melalui pendampingan sertifikasi halal, serta bisa memperluas sektor pemasaran bagi produk-produk UMKM skala lokal desa.

Bapak Kepala Desa kedungsigit berterima kasih kepada Tim dari Uprintis Indonesia yang telah berkenan meluangkan waktunya, guna memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mendaftarkan produk mereka agar mendapatkan sertifikasi halal dan Nomor Induk Berusaha, sehingga kedepan Produk UMKM Skala lokal desa diharapkan dapat bersaing dengan pangsa pasar yang lebih luas.

Sumber Foto : @kedungsigitnews
©Hak Cipta 2024

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:378
    Total Pengunjung:451.664
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru