SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

"Antusiasme Warga dalam Pemeriksaan Kesehatan Keliling Posbindu PTM Desa Kedungsigit " PART 3

08 Juli 2019 09:56:22  Administrator  567 Kali Dibaca  Berita Desa

_
Posbindu PTM Desa Kedungsigit untuk kali ketiga di bulan ini berlangsung di halaman Kantor Desa Kedungsigit, guna pemeriksaan kesehatan warga masyarakat. Pada hari Senin Tanggal 08 Juli 2019, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. Warga yang sadar akan kesehatannya rela mengantri dengan tertib untuk mendapatkan pemeriksaan karena memang kegiatan ini tidak memungut biaya. Warga cukup datang saja dan membawa KTP untuk keperluan pendataan. Beberapa kegiatan Posbindu tersebut meliputi pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol, serta pengukuran tinggi badan dan berat badan.

_
Kegiatan ini merupakan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM. Posbindu PTM adalah bentuk peran serta masyarakat dalam upaya promotif dan preventif untuk mendeteksi dan pengendalian dini keberadaan faktor resiko penyakit tidak menular secara terpadu. Dengan demikian Pemerintah Desa bisa mengontrol secara kolektif tingkat kesehatan warga masyarakat di Desa Kedungsigit mulai Balita - Lansia. Jadi Pemerintah Desa turut menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan cek kesehatan gratis secata rutin yg dilaksanakan minimal 1 bulan sekali. 
_
Kedepan akan kita infokan secara rutin agenda pemerintah desa khususnya kegiatan-kegiatan rutinan dibidang kesehatan meliputi dari Posbindu PTM, Puskesdes, Kelas Asi dll, yang bisa diikuti dari kalangan balita sampai lansia. Jadi monggo dikepoin selalu akun Kedungsigit News.

Sumber Photo & Video : @kedungsigitnews
©Copyright 2019

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:244
    Total Pengunjung:405.169
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru