SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Kegiatan Ziarah Akbar dan Khotmil Qur’an serentak Desa Kedungsigit

13 Maret 2024 13:18:10  operator  25 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sebelum puasa di bulan Ramadhan masyarakat biasanya nyekar ke makam keluarga maupun sanak saudara. Tradisi nyekar adalah kegiatan ziarah, mendoakan orang tua, keluarga, atau sanak saudara yang telah wafat.

Tahun ini masyarakat Desa Kedungsigit melaksanakan ziarah makam secara serentak pada tanggal 10 Maret 2024 di 5 (lima) Tempat Pemakaman Umum (TPU). TPU tersebut tersebar di setiap dukuh yang ada di Desa Kedungsigit yaitu Dukuh Sigit, Dukuh Banjar, Dukuh Jeruk, Dukuh Kedungwaru, dan Dukuh Tenggong. Kegiatan dimulai sekitar pukul 05.30 WIB dengan sema’an Al-Qur’an. Kemudian setelah Khotmil Qur’an selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Ziarah.

Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Meski sejak pagi langit tampak gelap dan sedikit gerimis, itu tidak menyurutkan antusias warga mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat diagendakan rutin setiap tahunnya.

@kedungsigitnews

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:134
    Kemarin:378
    Total Pengunjung:451.758
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru