SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEDUNGSIGIT, PELAYANAN KANTOR SETIAP HARI SENIN - JUM'AT JAM 07.00 - 15.30 WIB. "Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai seseorang yang apabila bekerja, ia mengerjakannya dengan profesional." (HR. Thabrani).

Artikel

Acara rembug stunting untuk penyusunan RKPDes Tahun 2025 Desa Kedungsigit

08 Agustus 2024 08:49:41  operator  30 Kali Dibaca  Berita Lokal

Acara rembug stunting untuk penyusunan RKPDes Tahun 2025 Desa Kedungsigit dipimpin oleh Ketua BPD Desa Kedungsigit, serta menghadirkan narasumber dari Puskesmas Karangan, bagian Nutrisionis, yaitu Ibu Hastin Rustiana, A. Md. Gz.
Peserta rembug meliputi Kader PKK, Kader Kesehatan, Ketua RT, Ketua RW, Anggota BPD, Kepala Desa dan perangkatnya serta Tokoh Masyarakat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut hadir dalam acara ini.
Dalam kegiatan ini, berbagai strategi dan program yang bertujuan untuk mengurangi prevalensi stunting di desa tersebut dibahas dan dirumuskan. Beberapa topik yang dibahas meliputi:
1. Mengidentifikasi dan memahami tingkat stunting di Desa Kedungsigit berdasarkan data terbaru.
2. Merencanakan program intervensi gizi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.
3. Menyusun program pendidikan dan penyuluhan bagi masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan ibu dan anak.
4. Menetapkan mekanisme monitoring dan evaluasi untuk memastikan program-program yang direncanakan berjalan dengan efektif.
5. Membahas peluang kerjasama dengan berbagai pihak seperti Puskesmas, dinas kesehatan, dan lembaga lainnya untuk mendukung upaya penanganan stunting.
Rembug ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa program-program yang akan dimasukkan dalam RKPDes Tahun 2025 benar-benar relevan dan efektif dalam menanggulangi masalah stunting di Desa Kedungsigit.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Kantor Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:335
    Total Pengunjung:458.397
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.101.1
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terbaru